Minggu, 04 Maret 2012

Pentingnya "Expand Template Widget"

Bagi teman-teman yang mempunyai blog berplatform Blogger, pasti pernah punya keinginan untuk mengubah-ubah template seusuai keinginan. Ya, Blogger memang memiliki fitur untuk mengedit tampilan blog, yakni di menu Perancang Template, Edit Html.

Di menu edit HTML kita bisa merubah tampilan blog kita sesuai keinginan, tetapi kebanyakan blogger pemula sering melupakan kotak kecil yang harus dicentang dan bertuliskan "Expand Tempale Widget". (jadi curhat masa lalu )
Gambar tips edit html dengan expand template widget

Kotak ini sangat penting sekali jika kita ingin mengedit HTML, karena jika tidak dicentang kode-kode HTML yang ditampilkan tidak akan lengkap. Terlebih lagi semua script yang kita masukkan tidak akan terbaca, dan alhasil script tadi tidak berfungsi sama sekali. Tampilan blog akan tetap seperti semula, atau yang lebih parah tampilan blog akan menjadi aneh atau semrawut.
Jadi, ingat baik-baik untuk mencentang "Expand Tempalte Widget" terlebih dahulu sebelum mulai mengedit HTML, dan jangan lupa untuk "mendownload full template" untuk jaga-jaga jika script yang dimasukkan salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...