Minggu, 18 Maret 2012

Air Gear

Gambar Air Gear

Air Gear (エア・ギア) adalah serial manga dan anime yang dibuat oleh Oh! Great.
Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animation dan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi.
Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot. Di Indonesia sendiri manganya diterbitkan oleh Level Comics, versi animenya dulu pernah ditayangkan di Indosiar tetapi tidak dilanjutkan. Karena terlalu banyak gambar adegan yang tidak layak dilihat anak-anak, manga Air Gear termasuk dalam kategori komik dewasa dan masuk penerbitan Level Comics yang khusus komik dewasa.
Air Gear adalah cerita mengenai teknologi sepatu roda mutakhir yang bernama Air Treck (AT). Teknologi yang dikembangkan di AT ini mampu membuat seseoarang merasa seperti terbang. Dan bukan hanya itu saja, beberapa orang yang disebut storm rider (pengguna AT) mampu membangkitkan dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki AT sampai level yang luar bisa yang mereka sebut sebagai "Trick".
Awal ceritanya adalah, Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz"atau sering disebut "Higashi guns", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam". setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Trecks yang penuh dengan misteri.
Di pertengahan cerita banyak bermunculan tim-tim Storm Rider. Tim Storm Rider sendiri diklasifikasi dalam beberapa peringakt dari E sampai A. Dan ada juga kompetisi untuk para tim-tim Storm Rider yang bernama Gram Scale Tournament yang memperebutkan "Regalia of Regalias" Regalia Langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...