Sabtu, 17 Maret 2012

Peluang internet yang bisa dimanfaatkan

Haiii semuanya... selamat pagi/siang/malam. Kali ini saya mau bagi-bagi info soal peluang yang ada di internet. Oke langsung aja, banyak peluang yang bisa kita hasilkan dari internet atau istilahnya "online", karena internet adalah gudangnya informasi, trus apa hubungannya?
Hubungannya yaitu, menginformasikan barang-barang dagangan milik kita atau istilahnya ngiklan di internet. Banyak juga orang yang mencari pekerjaan di internet dan begitu juga perusahaan yang membuka LOKER (lowongan pekerjaan) di internet. Dari sekedar mencari informasi sampai berbisnis, semua ada di internet, hanya tinggal kita yang harus pintar-pintar melihat peluang untuk bisa menghasilkan uang, diantaranya adalah :

Bisnis Online
Sekarang ini banyak sekali situs-situs penyedia jasa untuk berbisnis online, dan denger-denger banyak juga yang menipu. Karena itu kita harus benar-benar jeli dalam memilih. Di dalam berbisnis online hal yang paling utama harus dimiliki adalah modal dan kemauan pantang menyerah. Saat ini, modal yang dibutuhkan untuk berbisnis online rata-rata 50.000-150.000, tergantung si penyedia jasa bisnis online. Cara kerjanya adalah memasarkan produk melalui internet, setelah temen-temen bergabung, nantinya teman-teman akan mendapatkan duplikat website, jadi nggak perlu susah-susah buat website. Produk yang ditawarkan pun bervariasi tergantung si penyedia jasa bisnis online, jadi teman-teman cukup memasarkan produknya dengan rajin supaya dapat bayaran yang banyak. Oh, iya satu lagi jangan mudah percaya dengan penghasilan sampai puluhan juta rupiah, karena semuanya itu butuh usaha dan juga kerja keras, dan nggak mungkin teman-teman langsung mendapat jutaan rupiah dalam sekejap.

Kerja online
Saat ini ada juga beberapa situs yang menyediakan lowongan untuk bekerja online, berbeda dengan bisnis online yang menawarkan produk untuk mendapatkan penghasilan (namanya juga bisnis), di kerja online teman-teman harus bekerja layaknya orang kerja di dunia nyata. Saat teman-teman sudah mendaftar di penyedia kerja online, tema-teman akan dikirimi perihal pekerjaan yang harus dilakukan, setelah itu mengirimkan hasilnya ke si penyedia kerja online. Jadi si penyedia kerja online ini seperti makelar kerjaan, dia mendapat tawaran pekerjaan dari seseorang dari seseorang atau perusahaan lalu diteruskan ke para anggotanya untuk dikerjakan. Tapi yang membuat saya agak sedikit ragu adalah, si penyedia kerja online ini di situsnya bilang bahwa ini adalah kerja layaknya kerja biasa di dunia nyata. Yang membuat saya heran, untuk bisa bergabung menjadi pekerja di kerja online, kita harus membayar seperti di bisnis online. Padahal setau saya yang namanya daftar kerja itu gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun, cuma modal ijazah aja. Coba deh kunjungi situs-situs ini :
kerjaonline-abad21
kerjaonlinesantai

Affiliasi
Nah untuk peluang yang ini saya kurang begitu tahu, tapi dari pengalaman saya, affiliasi itu semacam hubungan kerja sama/mitra dengan perusahaan atau individu. Jadi kalo affiliasi online itu hubungan kerjasama di internet, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Utuk beraffiliasi, teman-teman harus mendaftar ke perusahaan yang mempunyai program affiliasi. Setelah mendaftar dan meyetujui persyaratannya, teman-teman akan disuruh mempromosikan produk-produk perusahaannya melalu cara-cara pengiklan yang telah perusahaan tadi sediakan, bisa berupa banner atau yang lainnya. Sistem kerjanya hampir sama dengan bisnis online,, tapi untuk pendaftarannya teman-teman tidak perlu membayar alias gratis. Tetapi teman-teman harus memiliki website sendiri, dan bayarannya juga tidak sebesar bisnis online, tapi lumyanlah buat jajan.

Pasang Iklan
Peluang yang ini khusus buat yang punya website, caranya adalah teman-teman nawarin ke orang-orang untuk pasang iklan di website teman-teman.

PTC
Ini nih, salah satu peluang internet yang bisa dimanfaatkan untuk penghasilan. PTC(Paid To Click) adalah sbuah sebutan untuk website/perusahaan online yang menyediakan bayaran bagi membernya, untuk setiap iklan yang di klik. Daftar menjadi membernya pun gratis, tetapi bayaran di ptc tidak terlalu besar alias receh misalnya setiap klik iklan dibayar Rp.100 dan baru bisa diambil saat sudah mencapai 50.000. Jadi harus extra sabar, apalagi jika websitenya hanya menyediakan 2 iklan per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...