Kamis, 24 November 2011

Yu-Gi-Oh!

Gambar Yu-Gi-Oh!


Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Manga ini menceritakan tentang petualangan seorang anak lelaki yang jago dalam permainan kartu.Yugi Mutou yang tidak mempunyai teman, suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain yaitu Yugi Kegelapan (Yami Yugi).


Awal daripada perkenalan kepada para tokoh.Yugi masih belum terfokus pada permainan kartu Might & Wizard tetapi lebih fokus kepada pengenalan Millenium Item dan permainan-permainan kegelapan (Yami no Game) yang dimunculkan oleh kekuatan para benda benda millenium tersebut, yang mana apabila pemain kalah pada permainan kegelapan biasanya akan mendapatkan hukuman / penalti game kegelapan yang mengerikan melalui mata ketiga (yang akhirnya malah tidak pernah diceritakan lagi asal usul mengenai mata ketiga tersebut pada bagian saga berikut. Sempat diceritakan juga mengenai Duel Capsule, namum kalah populer dengan Duel Monster.
Kisah Duel Monster, dimulai dari Legend of Blu Eyes White Dragon, yang ceritanya seorang anak muda yang datang berkunjung ke toko game shop milik kakek Yugi , di dalam toko itu dia melihat sebuah kartu yang sangat legendaris / langka, diceritakan hanya ada empat buah di dunia, yaitu Blue Eyes White Dragon yang salah satunya dimiliki oleh kakek Yugi (diberikan oleh teman si kakek). Si pemuda ini berniat membeli / menukarkan kartu ini dengan seluruh isi kopernya namun ditolak, keesokan harinya Yugi yang kagum akan kartu langka ini, diam-diam membawa kartu kakeknya ke sekolah. Seto Kaiba yang mengetahui hal itu, diam-diam menukar dengan kartu palsu replika / tiruannya (namun diketahui oleh Yugi dan mengalahkannya dalam sebuah pertarungan).
Kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sebenarnya adalah hadiah dari sahabat kakeknya. Pemberian kartu tersebut merupakan tanda terima kasih teman kakeknya karena telah menolongnya saat terjebak di salah satu situs Mesir kuno.
Dendam akan penghinaan ini, Seto Kaiba kemudian membuat sebuah Duel Arena dan memaksa kakek Yugi untuk bertarung, dan ia berhasil memenangkan pertarungan ini dengan 3 buah kartu Blue Eyes White Dragon yang didapatkan dengan kekuasaannya sebagai pemimpin Kaiba Corp dengan cara yang misterius dan kejam (tidak pernah dijelaskan bagaimana)., lalu dengan kejamnya dia merobek kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sehingga hanya Kaiba yang memiliki 3 kartu Blue Eyes White Dragon asli yang tersisa di dunia ini.
Melihat Kaiba yang begitu kejam, sehingga tega menyiksa adiknya sendiri (Mokuba Kaiba) Yugi kemudian berniat balas dendam bertarung, untuk menyadarkan bahwa hal itu adalah salah, sebelumnya ia diberi sebuah deck yang misterius dari kakeknya, dan melewati rintangan rintangan puzzle yang ada sebelum menghadapi final boss, Kaiba Seto, pada akhirnya mampu mengalahkan tiga Blue Eyes White Dragon (satu satunya monster yang ATKnya terbesar pada masa ini), yang telah dipanggil ke dalam arena, hanya dengan satu serangan curang dari Exodia (sekaligus Seto Kaiba, ikut terkena serangan ini sehingga shock dan lumpuh).
Di indonesia sendiri versi manganya diterbitkan oleh Media Elex Komputindo dan sudah lama selesai. Tetapi versi animenya tidak berlanjut. waktu pertama kali ditayangkan oleh RCTI, lalu kemudian Space Toon, lalu terakhir dilanjutkan oleh Indosiar tetapi tidak sampai selesai.
karena saking terkenalnya Yu-Gi-Oh, sampai diluncurkan kartu yang mirip dengan permainan kartu di manganya dan diproduksi oleh Konami. Bahkan Yu-Gi-Oh juga memiliki versi manga terbarunya, yaitu Yugioh GX, lalu Yu-Gi-Oh juga memiliki game versi online di 
www.yugioh-online.net game

Di bawah ini juga saya sediakan link download soundtracknya :
Yugioh Opening 4 Warriors
Yugioh - Call My Name
Yugioh - Yu-gi-oh Music To Duel
Yugioh Gx- Opening Theme
YuGiOh - The Movie Soundtrack - 05
Yugioh-Opening02-Shuffle
(2) [YUGIOH!Info]Start
[YUGIOH!Info]Ozone
[YUGIOH!Info]Freedom
YUGIOH! DUEL MONSTERS op05
YUGIOH! DUEL MONSTERS op03
YUGIOH! DUEL MONSTERS op02
YUGIOH! DUEL MONSTERS op01





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...