Minggu, 27 November 2011

Uchiha Sasuke

Gambar Sasuke

Sasuke Uchiha (うちはサスケ) adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sasuke Sarutobi. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa", atau "kipas kertas" (kipas yang terbuat dari kertas) adalah nama klannya.
Pada zaman Jepang Kuno, uchiwa seringkali dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun menurut filosofi dalam komik Naruto, "uchiwa" adalah sebuah kipas yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan Uchiha yang mampu menggembleng keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.
Dalam cerita Naruto, Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, yaitu Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan kemampuan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, cakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat menggunakan elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Uchiha Itachi dan membangkitkan Mangekyou Sharingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...