Jumat, 04 November 2011

Dragon Ball

Gambar Dragon Ball
Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyam dari tahun 1984 sampai 1995. Komiknya terdiri dari 42 volume dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Versi anime-nya di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar, dan saat ini Indosiar menyangkan Dragon Ball versi teranyar, yaitu Dragon Ball Kai.


Manga Dragon Ball terdiri dari dua pembagian utama, namun dalam pembagian tersebut masih bisa dibagi-bagi lagi yaitu:
  • Dragon Ball (saat Goku masih kecil sampai Goku mengalahkan Picolo)
  • Dragon Ball Z
    • Saiyan Saga
    • Planet Namek
    • Cell Saga
    • Buu Saga
Catatan: Dragon Ball GT merupakan alternative universe, karena bukan merupakan karya asli Akira Toriyama dan tidak ada manganya.
Dragon Ball bercerita tentang seorang anak bernama Songoku yang hidup di tengah gunung bersama kakeknya. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jigga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Dragon Ball Z

Dragon Ball Z dimulai pada saat setelah "timejump" yaitu tepatnya setalah Goku menjadi remaja/dewasa. Pertama kali terlihat pada pertandingan Tenka Ichi Budokai. Bertemu lagi dengan Chi-Chi yang pada masa kecil berjanji untuk menikah dengannya. Singkat cerita, finalnya adalah Piccolo muda vs Goku. Setelah Goku mengalahkan Piccolo, dia lalu memulai keluarga dengan Chi-Chi.
Di cerita ini juga diceritakan tentag asal-usul Goku. Lalu ada juga kompetisi pertarungan untuk menentukan yang terkuat di alam semesta, yang finalnya adalah Goku vs Freeza. Di pertarungan itu untuk pertama kalinya Goku berubah wujud menjadi Manusia Saiya Super (Super Saiya).
Beberapa tahun setelah pertarungan dengan Freeza, Goku dan kawan-kawan bertarung dengan manusia buatan (android) untuk melindungi masa depan. Dan diakhir pertarungan Gohan berhasil berubah menjadi Super Saiya, serta kematian Goku untuk menyelamatkan semuanya.

Di bawah ini saya sediakan link download soundtracknya :
Dragon Ball Z OST - Bardad Song
Ost.Dragon Ball - By BumieAlam
Dragon Ball Z OST - Ending Theme
Ost - Dragon Ball
Animetal - Dragon Ball Z
Dragon Ball Z - Perfect Cell Theme (Techno Remix)
Dragon Ball - Opening Indonesia
Dragon Ball Indonesia

1 komentar:

  1. bexita,,,tokoh favorite ane tuh gan,,,keluarga dragon ball keren keren,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...