Senin, 28 Mei 2012

Jonouchi Katsuya

Gambar Jonouchi
Jonouchi Katsuya (城之内克) adalah karakter fiksi dalam manga dan anime seri Yu-Gi-Oh! Ia dikenal sebagai Joseph "Joey" Wheeler dalam seri Inggrisnya, anime dan video game.


Pengucapan dari karakter pertama dari "Yugi" dan "Jonouchi" membentuk kata "Yūjō" (友情), yang berarti "teman" atau "persekutuan". Permainan kartu dalam Yu-Gi-Oh! yang disebut "Yu-Jo Persahabatan" (kartu Jepang "友情Yu-Jo") dinamai kata dan hubungan antar karakter, terutama Jonouchi dan Yugi.

Jonouchi berumur16-tahun dan berada di kelas 1-B di Sekolah Tinggi Domino. Dia adalah seorang pengacau dan mulutnya sering membuatnya dalam  kesusahan. Jonouchi mulai sebagai preman jalanan dan berada di geng Hirutani untuk jangka waktu yang lama ketika ia berada di sekolah menengah. Dia juga pernah menjadi pengganggu Yugi, tetapi kemudian dia menjadi sahabat Yugi.
 
Dalam manganya, Jonouchi miskin karena kecanduan judi ayahnya dan alkoholisme. Jonouchi pergi untuk membayar hutang ayahnya, seperti bekerja di beberapa pekerjaan (dia adalah salah satu dari sedikit yang diizinkan untuk bekerja sambil pergi ke sekolah) dan terjadi pada "Dapatkan Juta" game show. Banyak dari kartu Duel Monster nya berisi tema judi, dan sesekali, keberuntungannya membantu dia menang.

Jonouchi memiliki saudara bernama Shizuka Kawai (Serenity Wheeler di anime Inggris). Dalam versi Jepang dari Yu-Gi-Oh!, Nama keluarga Shizuka adalah nama gadis ibunya sementara itu Jonouchi adalah nama keluarga ayahnya. Orangtua mereka bercerai saat Jonouchi berumur 10 tahun. Shizuka dibawa pergi oleh ibunya sementara Jonouchi tinggal bersama ayahnya. Dalam manga dan anime Duel Monster, Shizuka mulai menjadi buta, jadi Jonouchi ikut serta dalam turnamen "Duel Kingdom" (turnamen yang diadakan Pegasus) untuk membiayai operasi mata adiknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...