Minggu, 18 Desember 2011

Kogoro Mouri

Gambar Kogoro
Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang awalnya sangat payah, dan hanya nendapatkan permintaan-permintaan kasus yang tidak penting, seperti menguntit orang, menyelidiki perselingkuhan dan mencari hewan hilang.
Kemudian dia menjadi sangat terkenal dan dikenal sebagai "Kogoro Tidur" karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnya Shinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya, dengan membuatnya tertidur. Sebagai "om-om mesum", Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya adalah seorang pengacara. Kogoro telah berpisah ranjang dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut pembawa sial/ kogoro tidur karena dimana ada dia selalu ada misteri ataupun kasus pembunuhan dan dia selalu memecahkan masalah sambil tidur karena ditembak peluru bius oleh Conan. Di dalam komik Detektif Conan versi Bahasa Inggris (Amerika Serikat), Kogoro Mouri bernama Richard Moore
Sebelum dia bertemu Conan, dia merupakan bekas anggota kepolisian. Dulunya dia adalah seorang detektif polisi yang handal, dan menjadi orang kepercayaan Inspektur Megure. Kemudian dia mengundurkan diri karena rasa bersalah setelah salah sasaran menembak istrinya sendiri. Setelah keluar, dia bekerja sebagai detektif swasta yang payah dan sering membuat analisis ngawur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...